Hubungi   (0717) 421303 / 082289293233   okir.irwan@gmail.com (Riko Irwanto)

Visi, Misi dan Tujuan


Visi Program Studi Biologi

Menjadi Program Studi Biologi yang diakui di tingkat internasional atas kualitas karya unggul sivitas akademika dan lulusan di bidang pemulihan dan pemanfaatan lahan pasca tambang, dan konservasi keanekaragaman hayati untuk mendukung pembangunan berkelanjutan di Bangka Belitung.

 

Misi Program Studi Biologi

  1. Menyelenggarakan perkuliahan dengan standar nasional dan internasional dan berbasis penelitian dengan memberi perhatian pada pemulihan dan pemanfaatan lahan pasca tambang, konservasi keanekaragaman hayati untuk mendukung pembangunan yang berkelanjutan.
  2. Melaksanakan penelitian dan aktif mempublikasikan hasil penelitian di tingkat lokal, nasional dan internasional, khususnya di bidang pemulihan dan pemanfaatan lahan pasca tambang, serta konservasi keanekaragaman hayati untuk mendukung pembangunan yang berkelanjutan.
  3. Melaksanakan diseminasi hasil-hasil penelitian dan memberikan layanan penerapan ilmu pengetahuan dan teknologi kepada masyarakat melalui pengabdian kepada masyarakat untuk mendukung pembangunan yang berkelanjutan.
  4. Menjalin kerjasama dengan pemangku kepentingan di tingkat lokal, nasional dan internasional: untuk meningkatkan kualitas pembelajaran, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat guna mendukung pembangunan yang berkelanjutan, serta melaksanakan tata kelola administrasi akademik yang efektif dan efisien

 

Tujuan Program Studi Biologi

  1. .Lulusan yang memiliki keunggulan moral, mental, dan intelektual berbasis sumber daya kepulauan dan pasca tambang, yang diakui di tingkat internasional.

  2. Pengembangan pengetahuan biologi melalui penelitian yang berkualitas, khususnya dalam upaya pemulihan, dan pemanfaatan lahan pasca tambang, konservasi keanekaragaman hayati dan pengelolaan sumberdaya hayati.

  3. Pemanfaatan hasil penelitian bidang biologi untuk membantu memecahkan berbagai persoalan lingkungan, ekonomi, dan kesejahteraan masyarakat di era pasca tambang melalui kegiatan pengabdian kepada masyarakat.

  4. Pengembangan kerja sama dengan berbagai pemangku kepentingan baik di tingkat lokal, nasional, dan internasional dalam upaya mendukung penyelenggaraan pendidikan, penelitian dan pengabdian yang berkualitas dan berdaya saing